Minggu, 17 Desember 2017

Kenapa Saya Ngeblog?

Pertanyaan ini banyak dilontarkan oleh teman-teman saya ketika saya mengumumkan bahwa saya mulai lagi ngeblog dan menshare alamat blog saya ini kepada mereka. Kenapa saya ngeblog? Ketika blog seolah sudah ketinggalan jaman, dan terbukti anak-anak jaman sekarang banyak yang tidak tahu tentang blog. Yang mereka tau malah hanya vlog, yang merupakan versi terbaru dari blog konvensional.

Lalu kenapa saya ngeblog? Jawabannya simple. Blog merupakan sarana yang jujur, tidak dibuat-buat, apa adanya, dan bukan sarana tempat pamer. Beda dengan social media kebanyakan sekarang yang isinya tidak lepas dari pamer akan kehidupan sehari-hari, blog berbeda. Di blog sangat jarang orang yang memamerkan kehidupan maupun harta mereka. Sebaliknya, blog seringkali menjadi tempat berbagi, tempat sharing akan segala sesuatu hal.

Untuk alasan itu maka saya mulai ngeblog lagi setelah bertahun-tahun vakum. Kalo kamu, apa alasan kamu ngeblog?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar