Minggu, 17 Desember 2017

Lapar Mata Gara-Gara Instagram

Social Media seperti  twitter, instagram, path dan socmed-socmed lainnya tentu saja bagai pisau bermata dua. Disatu sisi membawa dampak positif seperti bisa menyebarkan informasi dan berita penting dengan cepat, bisa menjadi sumber informasi dan bisa mempererat hubungan dengan teman-teman yang berada di tempat yang jauh dari kita. Namun disisi lain ada juga dampak buruknya seperti banyaknya penyebaran berita hoax, dan buat saya dampak terburuk dari social media khususnya instagram adalah membuat lapar mata.

Lapar mata yaitu disaat kita merasa lapar, padahal sebetulnya tidak. Lapar mata kadangkala disebabkan karena kita melihat suatu makanan yang tampilannya menarik sehingga kita sangat menginginkannya, padahal sebenarnya kondisi kita saat itu sedang tidak lapar atau belum saatnya untuk makan.

Instagram saat ini menjadi sumber penyebab lapar mata saya, postingan aneka makanan terbaru baik berupa foto maupun video yang bertebaran di timeline tentu saja kadangkala membuat air liur terasa seperti mau menetes. 

Berhati-hatilah karena lapar mata bisa berbahaya karena membuat kita makan berlebihan. Untuk itu jika perlu, jangan follow bahkan hapuslah akun-akun yang sering memposting makanan dari social media anda guna mencegah anda menjadi lapar mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar